Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Bupati Hadiri Sosialisasi Penyaluran Dana Bansos Pasar Wonokriyo Gombong

Berita Terbaru 23 September 2017 13:16:50 WIB Administrator dibaca 44 kali

BUPATI HADIRI SOSIALISASI PENYALURAN DANA BANSOS PASAR WONOKRIYO GOMBONG 

(Dinas Perindag Kebumen, 23 September 2017). Bupati Kebumen, Ir. H.M. Yahya Fuad, SE pada Jum’at 22 September 2017 menghadiri Sosialisasi Penyaluran Dana Bantuan Sosial Untuk Pedagang Pasar Wonokriyo Gombong Yang Terkena Musibah Kebakaran. Hadir pada acara tersebut, selain Bupati, juga Plt. Sekda, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan beserta para Kepala OPD terkait, dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Gombong. Sosialisasi, yang diikuti oleh sekitar 300 para pedagang yang terkena musibah kebakaran, diawali dengan pembacaan do’a awal tahun 1439 H, dipimpin oleh Kepala KUA Kecamatan Gombong.   

Dalam arahannya, Bupati Fuad menyampaikan antara lain rasa empati yang mendalam terhadap musibah terbakarnya Pasar Wonokriyo Gombong, yang mengakibatkan kerugian materi hingga milyaran rupiah. Belajar dari terbakarnya Pasar Baledono Purworejo, maka Bupati berharap agar penanganan Pasar Wonokriyo secepat mungkin. Termasuk dalam hal ini upaya untuk menyiapkan tempat relokasi kios maupun los di lantai 2 Pasar Wonokriyo serta di terminal non bus Gombong.

Selain itu, disampaikan pula kepada para pedagang, bahwa untuk membangun pasar harus berstatus milik Pemkab Kebumen. Padahal, Pasar Wonokriyo masih dikelola oleh pihak ketiga yaitu PT. Karsa Bayu Bangun Sentosa, karena masa kontrak kerjasamanya baru berakhir tahun 2025. Namun demikian, upaya untuk mempercepat pembangunan Pasar Wonokriyo pasca musibah kebakaran terus dilakukan, tentu dengan tidak melanggar peraturan perundangan dan kontrak kerjasama. 

Di sisi lain, untuk meringankan beban dalam membangun kios dan los, para pedagang yang terkena musibah kebakaran diberikan bantuan sosial. Besaran dan cara pemberian bantuan sosial tentunya dengan memperhatikan aturan yang berlaku.

Sosialisasi diakhiri dengan dialog/tanya jawab antara Bupati dengan para para pedagang yang terkena musibah kebakaran. (ADM/DTW)