Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Forum Perangkat Daerah Dinas Perindag 2018

Berita Terbaru 14 Februari 2018 22:55:03 WIB Administrator dibaca 241 kali

FORUM PERANGKAT DAERAH DINAS PERINDAG 2018

(Dinas Perindag Kebumen, 14 Februari 2018). Pagi tadi, Rabu 14 Februari 2018, bertempat di Aula Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kebumen diselenggarakan Forum Perangkat Daerah Tahun 2018, dihadiri oleh sekitar 70 orang, terdiri dari unsur Komisi B DPRD, BAP3DA dan BPKAD, OPD, Camat serta Kades terkait, juga dari unsur LSM, IKM, PKL, Paguyuban Pasar serta Organisasi terkait. 

Forum Perangkat Daerah untuk membahas sekaligus mensosialisasikan program kegiatan prioritas Dinas Perindag tahun 2019, dipimpin Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kebumen (Drajat Tri Wibowo) mewakili Kadin Perindag. Kegiatan ini merupakan agenda untuk menyamakan presepsi, serta pengembangan perancangan agenda kegiatan pembangunan periode tahun 2019.

Forum perangkat daerah bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan hasil musrenbang RKPD di kecamatan, Pokok Pikiran DPRD, serta Tugas Pembantuan, termasuk mempertajam indikator serta target sesuai tugas dan fungsi perangkat daerah.

Forum perangkat daerah menjadi sangat penting dan strategis, karena segala prioritas pelaksanaan kegiatan pembangunan, termasuk pembangunan yang dilaksanakan Dinas Perindag, harus berjalan selaras dengan maksud dan tujuan dari misi pembangunan Kepala Daerah terpilih.

Dalam paparannya, Sekdin Perindag menyampaikan antara lain visi dan misi, struktur Disperindag, isu-isu strategis ditiap bidang, serta langkah-langkah strategis yang dilakukan Dinas Perindag untuk meningkatkan daya saing.  Selain itu, disampaikan pula pagu indikatif anggaran Belanja Langsung Dinas Perindag Tahun Anggaran 2019 yaitu sebesar Rp. 32.800.900.000,-. Anggaran sebesar itu untuk membiayai 13 program yang meliputi 40 kegiatan, kesemuanya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sesi diskusi, muncul berbagai kritisan dari peserta, baik yang berupa pertanyaan maupun masukan, dari unsur DPRD, OPD, LSM Formasi, KADIN, maupun Paguyuban Pasar. Harapannya, akan terwujud optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan prioritas pelaksanaan pembangunan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kebumen, tentu dengan menyesuaikan pendanaan berdasarkan pagu indikatif. 

Acara diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara hasil pelaksanaan Forum Perangkat Daerah. (ADM/DTW)