Berita

▸ Pelatihan Kuliner Olahan Ikan Berita Terbaru
( pada 15 Mei 2018 13:37:58 WIB )
▸ Pelatihan Olahan Hasil Pertanian (GMP dan Packing) IKM Pangan Berita Terbaru
( pada 15 Mei 2018 12:29:51 WIB )
▸ Inacraft 2018 Berita Terbaru
( pada 04 Mei 2018 18:23:59 WIB )
▸ Pembinaan PKL dan Asongan Berita Terbaru
( pada 25 April 2018 15:41:38 WIB )
▸ Pelatihan Teknologi Industri Bordir Berita Terbaru
( pada 25 April 2018 14:02:53 WIB )

Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Kerja Bakti Bersama Bupati Di Lingkungan Pasar Tumenggungan

Berita Terbaru 03 November 2017 23:40:44 WIB Administrator dibaca 181 kali

KERJA BAKTI BERSAMA BUPATI DI LINGKUNGAN PASAR TUMENGGUNGAN

(Dinas Perindag Kebumen, 3 November 2017). “Kita beri contoh kepada masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan. Sesungguhnya kebersihan adalah sebagian dari iman”. Demikian dikatakan Bupati Kebumen Ir. H. M. Yahya Fuad, SE dalam sambutan singkat pada Gerakan Kerja Bakti Bersama Di Lingkungan Pasar Tumenggungan Kebumen, Jum’at 3 Nopember 2017, yang diikuti oleh Forkompimda, Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati, para Pimpinan OPD beserta jajarannya, TNI dan Polri, para Pengusaha, Tokoh Masyarakat, para Petugas Kebersihan serta warga masyarakat sekitar Pasar Tumenggungan.

“Jum’at Bersih perlu terus kita galakkan” ujarnya. Hal ini untuk memperkuat tumbuhnya perilaku serta budaya bersih masyarakat yang memang masih perlu ditingkatkan. Terlebih, Kebumen tengah berupaya meraih penghargaan Adipura, dimana salah satu titik pantaunya yaitu kebersihan lingkungan Pasar Tumenggungan.

Beliau berharap, para pedagang di pasar Tumenggungan tidak menggantungkan kebersihan pasarnya kepada petugas kebersihan. Pedagang pasar harus ikut serta menjaga kebersihan tempat usahanya. Hal ini diperlukan, karena jumlah tenaga kebersihan di Pasar Tumenggungan, tidak sebanding dengan luas pasar yang menjadi tanggung jawab petugas kebersihan. Karena itu para pedagang diharapkan  membuang sampah dari tempat usahanya ke tempat sampah yang telah disediakan.

Dengan dukungan masyarakat, beliau optimis di tahun 2018 Kota Kebumen dapat meraih penghargaan Adipura untuk Kategori Kota Kecil. Tentu hal ini harus dibarengi dengan berbagai upaya, antara lain pengelolaan sampah dari hulu ke hilir yang lebih baik, serta mengubah perilaku masyarakat terhadap sampah, serta kebersihan dan kepedulian lingkungan.     

Usai kerja bakti dilanjutkan dengan sarapan bersama. Dalam kesempatan itu, Bupati Kebumen memberikan tali asih kepada sekitar 100 orang Petugas Kebersihan sebagai penyemangat dalam  melaksanakan tugasnya untuk menjaga kebersihan sekitar Pasar Tumenggungan. Kegiatan kerja bakti diakhiri dialog antara Bupati Kebumen dengan para Pedagang serta Paguyuban Pedagang Pasar Tumenggungan. (ADM/DTW)