Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Kunjungan Kerja Gubernur Jawa Tengah Ke Pasar Dorowati dan Pasar Wonokriyo

Berita Terbaru 14 September 2017 17:06:52 WIB Administrator dibaca 11 kali

KUNJUNGAN KERJA GUBERNUR JAWA TENGAH KE PASAR DOROWATI KLIRONG DAN PASAR WONOKRIYO GOMBONG

(Dinas Perindag Kebumen, 14 September 2017). Pagi tadi, Kamis 14 September 2017, Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo) mengunjungi Pasar Dorowati Kecamatan Klirong dan Pasar Wonokriyo Kecamatan Gombong. Sehari sebelumnya, Rabu 13 September 2017, Gubernur Ganjar berdialog dengan pengusaha dan pelaku industri Genteng se Kab. Kebumen di Pejagoan, serta malamnya Ngopi Bareng Gubernur bersama masyarakat di Desa Krakal Kecamatan Alian. 

Mengawali kunjungan ke Pasar Dorowati, Gubernur beserta rombongan, dengan didampingi Wakil Bupati Kebumen, Ketua DPRD Kebumen, para anggota Forkompimda, beserta para pimpinan OPD terkait, termasuk Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kebumen dan Bank Jateng, meninjau pasar hewan Dorowati. Di sini, Gubernur Ganjar tampak akrab berbincang dengan para pedagang ayam dan burung dara. Bahkan beliaupun tak canggung memegang ayam aduan, serta begitu luwesnya memainkan burung Dara.   

Selepas itu, Gubernur Ganjar bertatap muka serta berdialog dengan para pedagang Pasar Dorowati. Banyak sekali yang ditanyakan beliau kepada para pedagang, mulai dari harga komoditas sembilan bahan pokok, ketersediaan sembako hingga keuntungan yang diperoleh para pedagang. Tidak lupa, beliau juga mengingatkan para pedagang untuk senantiasa menjaga kebersihan pasar dengan bergotong-royong.

Pada kesempatan itu, Gubernur Ganjar juga menjelaskan Kredit Mitra Bank Jateng 25. Kredit ini diluncurkan dalam rangka mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi kerakyatan, dimana Bank Jateng telah menyediakan akses permodalan atau kredit dengan tingkat bunga murah dan persyaratan yang lebih mudah, yang diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro kecil di Jawa Tengah, termasuk di Kabupaten Kebumen.

Selepas dialog dengan para pedagang Pasar Dorowati, kunjungan dilanjutkan ke Pasar Wonokriyo Gombong. Dalam kunjungan kali ini, Gubernur ikut prihatin dengan musibah terbakarnya Pasar Wonokriyo Gombong. Pada kesempatan itu Wakil Bupati Kebumen (KH. Yazid Mahfudz) menyampaikan upaya Pemkab Kebumen untuk memberikan bantuan sosial kepada para pedagang Pasar Wonokriyo Gombong yang terbakar kios maupun losnya. 

Pada kesempatan itu pula, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kebumen (Nugroho Triwaluyo) menyampaikan secara teknis rencana pembangunan relokasi untuk para pedagang Pasar Wonokriyo yang terkena musibah kebakaran. Gubernur Ganjar pun menekankan supaya relokasi secepatnya dilakukan, agar para pedagang Pasar Wonokriyo yang terbakar kios dan losnya dapat segera berjualan kembali.

Untuk mengatasi kekurangan modal, termasuk bagi para pedagang Pasar Wonokriyo yang terkena musibah kebakaran, Gubernur memberikan solusi melalui Kredit Mitra Bank Jateng 25, merupakan kredit dengan tingkat bunga murah dan persyaratan yang lebih mudah. Muaranya, untuk meningkatkan kesejahteraan para pedagang pasar. Selesai dialog dilanjutkan dengan meninjau lokasi kios dan los yang terbakar. (ADM/DTW)