Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Inacraft 2018

Berita Terbaru 04 Mei 2018 18:23:59 WIB Administrator dibaca 145 kali

INACRAFT 2018

(Dinas Perindag Kebumen, 4 Mei 2018). Pemerintah Kabupaten Kebumen, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kebumen beserta Dekranasda Kebumen, baru-baru ini mengikuti Bazar kerajinan tangan UKM Indonesia terbesar di Indonesia, yaitu INACRAFT (The Jakarta International Handicraft Trade Fair). INACRAFT 2018 berlangsung dari tgl 25 hingga 29 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. 

Tahun ini, Pemkab Kebumen menjadi salah satu peserta INACRAFT 2018 yang mencapai 1.700-an peserta, menempati 1.400 kios di sekitar area pameran. Meskipun INACRAFT 2018 mengusung tema Sumatera Utara, namun kenyataannya banyak juga UKM-UKM menawarkan produk kerajinan tangan Indonesia yang lebih variatif. INACRAFT 2018 merupakan upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi UKM-UKM Indonesia. 

Beragam produk kerajinan tangan dari UKM-UKM Indonesia, termasuk dari Kabupaten Kebumen dipamerkan dan dijual dalam bazar tahunan kerajinan tangan terbesar di Indonesia, INACRAFT 2018 di JCC, Senayan, Jakarta. Stand Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kebumen menggelar berbagai produk kerajinan, antara lain batik tulis, cap printing ATBM dari Rumah Batik “Sekar Jagat” dari Tanuraksan Kebumen, kerajinan Jenitri “Munarko Caraka” Sruweng, aneka kerajinan Bambu Tembelang “Bambusa” dari Somagede Sempor, berbagai macam kerajinan anyaman pandan “Pandanus Handycraft” dari Grenggeng Karanganyar. 

Selain itu, stand Dinas Perindag juga dipenuhi dengan berbagai produk kerajinan lainnya yang dikelola oleh Dekranasda Kebumen.    

Melalui pameran ini diharapkan meningkatkan bisnis pengrajin lokal dan menjaga seni mereka tetap hidup. INACRAFT 2018 menjadi kekuatan dari industri kecil dan menengah untuk ikut mendorong pertumbuhan ekonomi dalam negeri, dengan mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya, serta pembeli dari luar negeri. (ADM/DTW)